Jumat, 27 Juli 2012

PROSES PERMULAAN KEHAMILAN

          Setiap bulan wanita melepaskan 1 atau 2 sel telur  (ovum) dari indung telur (ovulasi), yang di tangkap oleh umbai umbai (fimbrai) dan masuk ke dalam saluran telur. Waktu  persetubuhan, cairan segmen tumpah kedalam vagina dan berjuta  juta sel mani (sperma) bergerak memasuki rongga rahim lalu masuk kesaluran telur. Pembuahan sel telur oleh sperma biasanya terjadi dibagian yang menggelembung dari tuba fallopi.
          Di sekitar sel telur, banyak berkumpul sperma yang mengeluarkan ragi untuk mencairkan zat zat yang melindungi ovum. Kemudian pada tempat yang paling mudah dimasuki, masuklah sel sperma dan kemudain bersatu dengan sel telur. Peristiwa ini di sebut pembuahan (konsepsi=fertilisasi).
          Ovum yang telah di buahi ini segera membelah diri sambil bergerak (oleh rambut getar tuba) menuju ruang rahim, kemudian melekat pada mukosa rahim untuk selanjutnya bersarang di ruang rahim, peristiwa ini di sebut nidasi (implantasi). Dari pembuahan sampai nidasi diperlukan waktu kira kira 6-7 hari. Untuk menyuplai darah dan zat-zat makanan bagi mudigah dn janin, dipersiapkan uri (plasenta) jadi dapat dikatakan bahwa untuk setiap kehamilan harus ada ovum (sel terus) , spermatozoa (sel mani), pembuahan (konsepsi =fertilisasi), nidasi, dan plasentasi.
Download : click here
 

0 Comments:

Post a Comment



IP

By :
Free Blog Templates